Ustadzah Wahidah Parung, bekerja keras untuk Menggratiskan 6000 Santrinya

 

Wanita bersahaja ini adalah istri Almarhum Habib Saggaf bin Mahdi Bin Syekh bin Abu Bakar bin Salim Parung Bogor . Ummy (begitu beliau biasa di sapa ) adalah Seorang yang berpindah kewarganegaraan dari Singapura yang serba makmur ke pelosok Parung, Bogor. Di Usia yang lebih dari 50 Tahun ini Beliau Masih aktif mengelola Pesantren dan menggratiskan pendidikan serta biaya hidup 6000 santri, setiap hari ia mesti berpikir keras untuk menyediakan 7 ton beras serta kebutuhan lainnya ,disamping segala biaya kehidupan ketiga Putra putri Beliau , Rahasia ke anggunan dan kecantikan Ummy ,katanya “saya itu malah sering ke sawah & jarang ke salon..”

Pesan Ummu kpd istri2 jaman skrg : “patuhlah kpd suamimu, carilah ridhoNya jgn bt suamimu marah, ijinlah kpd suamimu ktk hendak keluar rumah, berdandanlah utk suamimu jgn berdandan utk orang lain kebanyakan jaman skrg justru terbalik..”
Ketika Usia 21 Tahun ,Ummy pernah bermimpi bertemu Rasulullah SAW , Ummy berkata: “saya bermimpi bertemu Rasul bkn krn ibadah saya yg rajin,bkn krn sholat tahajud tp malam, bkn krn sering puasa melainkan krn patuh&taat pada suaminya..”
Pada waktu Habib Segaf masih hidup Ummy menemani dakwah sang habib ke daerah sktr bogor,saat di rumah maka Ummy mengerjakan pekerjaan rumah spt halnya ibu² pada Umum nya ,ya nyuci baju, masak,nyuci piring DLL..

Pada Suatu hari saat kejenuhan melanda ,Ummy sempet mengeluh bahkan hendak kabur balik ke Singapore, sehabis nyuci Ummy masuk kamar dan menyusui anak ke 3 nya yaitu habib Muhammad kecil ,lalu beliau ketiduran ,dlm tidurnya itu beliau bermimpi Rasulullah SAW yg membelah roti maryam seraya memberikan sedikit kpd nya yg tertegun, tanpa bicara melihat Rasulullah, kemudian Rasul SAW pun dahar roti ,stlh selesai makan Rasul menaikkan jubahnya mengusapkan tangannya,seketika Ummy teringat kpd suaminya yg stp hbs makan beliau jg menyingsingkan jubahnya dan melakukan hal yg sama spt Rasul ,dmn stiap habib melakukan spt itu Ummy sllu suudzon kpd habib mengatakan “jorok”, lalu Rasul pun pergi beranjak,seketika Umi bangun dan secara kebetulan Habib masuk kamar ,menanyakan ada apa.?
Ummy menjawab: saya baru bermimpi bertemu Rasulallah ,sang habib pun membenarkan bahwasanya itu mmg Rasulullah SAW..
Cita-citanya Ummy mulia, ingin menjadikan Yayasan Al Ashriyyah Nurul Iman Islamic Boarding School yang dikelolanya itu sebagai model pendidikan Gratis dan berkualitas. Agar menjadi contoh bagi siapapun termasuk pemerintah kita.

Ini terbukti dengan beragam prestasi Internasional yang berhasil diraih santri-santrinya. Kehebatannya kian nampak manakala ditinggal wafat sang suami, Habib Saggaf bin Mahdi bin Syekh Abu Bakar bin Salim bbrp tahun silam. Ia menjadi wanita mandiri yang tak hanya berhasil menghidupi dan mendidik 3 anaknya, namun juga puluhan ribu santrinya hingga kini.
Sangat Menginspirasi, moga kita pun seperti sabda Rasulullah mampu memberi manfaat bagi sebanyak mungkin manusia dengan kondisi dan kemampuan kita masing-masing.
Amiiin

 

Facebook Comments

About @beritasantri

Check Also

Koh Steven, Mualaf Yang Rela Jual Mobil dan Rumah Hingga Rp12 M Demi Bantu Penanganan COVID-19

Seorang mualaf di daerah Yogyakarta, bernama Steven Indra Wibowo rela menjual rumah dan mobilnya dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *