Uang Buat Pergi Umrah dari Hasil Mulung Hangus Terbakar, Kakek Renta ini Pasrah

Mujur tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Peribahasa ini mungkin tepat disematkan kepada kakek Arsyad. Kakek Arsyad, 70 tahun, seorang pemulung di Makassar yang mencari rezeki dari mengumpulkan barang-barang bekas yang sudah tidak di pakai lagi.

Setelah sekian tahun memulung dan menyisakan sedikit demi sedikit uang dari hasil memulung. Maka terkumpulah uang untuk dirinya pergi beribadah umrah ke tanah suci Mekkah. Uang yang terkumpul diperkirakan sebanyak Rp25 juta.

Namun sayang, sebuah peristiwa membuyarkan keinginan kakek tua renta tersebut. Rumah yang ditempatinya di lingkungan Bottoe, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barruludes, Makkasar hangus terbakar pada 15 Juni 2019 lalu..

Uang yang dikumpulkan selama puluhan tahun dari hasil memulung juga hangus terbakar. Tak ada yang tersisa. kakek tua renta itu pun hanya bisa pasrah. Kabar ini pun akhirnya Viral.

Kakek tua tersebut hanya tinggal sendiri. Tak ada istri dan sanaf familiy. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, kakek Arsyad bekerja sebagai pemulung barang-barang bekas yang dibuang untuk kembali dijual kepada pengepul.

Facebook Comments

About @beritasantri

Check Also

Ketika Saya Tanya Buya Syafi’i Ma’arif tentang Kondisi Dunia Pasca Corona

The World After Coronavirus Dua jam lalu, saya mengirimkan link tulisan Yuval Noah Harari, “The …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *