Inilah 7 Agama Paling Aneh yang Belum Pernah Anda Dengar Sebelumnya

Didunia ada beberapa jenis agama yang telah diakui dan banyak pemeluknya seperti Islam, Katolik, Hindu, Budha, dan Protestan. Tetapi ternyata ada 7 agama aneh yang belum pernah anda dengar.

Agama-agama aneh tersebut rupanya telah dikenal dibeberapa negara dan mempunyai pengikut yang jumlahnya tidak sedikit. Apa sajakah agama-agama aneh itu?

Agama merupakan kepercayaan setiap individu terhadap adanya Tuhan yang telah mereka percayai keberadaannya. Ada banyak sekali agama didunia ini dan semuanya mengajarkan kepada setiap orang untuk melakukan kebaikan selama didunia.

Tetapi ada 7 agama aneh yang jarang terdengar dikalangan masyarakat umum. Berikut daftar ke-7 agama aneh didunia:

1. Jediism
Jediism adalah agama yang mempercayai bahwa kekuatan force yang digambarkan pada film star wars itu ada. Force adalah energi yang menguasai seluruh alam semesta dan mengalir pada setiap materi yang ada di seluruh alam.

Sedangkan Jedis adalah ksatria yang mampu mengendalikan energi force. Agama ini dibentuk oleh gerakan agama yang diprakarsai oleh George Lucas.

2. Ed Wood
Ed Wood merupakan seorang sutradara terburuk yang dikenal di Hollywood. Sutradara ini mengalami pengkultusan semenjak meninggal dunia.

Jadi agama Ed Wood merupakan agama yang ditujukan kepada orang-orang yang tidak menemukan jalan kedamaian di agama mayoritas sehingga mengharapkan adanya spiritualitas di dalam agama ini. Penganut agama ini mempercayai bahwa Ed Wood merupakan juru selamat bagi mereka.

3. Aetherius Society
Aetherius Society merupakan agama aneh yang belum banyak didengar dan telah dibentuk oleh George King.

Agama ini bertujuan untuk menggabungkan kebijaksanaan dari makhluk asing dengan yoga sehingga menciptakan keseimbangan bagi umat manusia. Agama ini juga mempercayai bahwa Yesus, Budha, dan Khrisna adalah makhluk alien.

4. Raelism
Agama ini dibentuk oleh seorang pembalap Prancis yang mengaku bahwa dirinya adalah seorang ‘rael’ yaitu penghubung manusia dengan alien.

Dia juga mengaku pernah dibawa alien ke planet Elohim dan bertemu dengan Yesus serta Buddha. Menurutnya alien telah mengatakan tiga hal penting kepadanya yaitu:

  • Manusia telah diciptakan 25.000 tahun lalu di laboratorium DNA asing.
  • Pada tahun 2025, alien akan berkunjung ke Yerusalem.
  • Tugas rael adalah menyampaikan pesan perdamaian dan mediasi kemanusiaan.

5. Happy Science
Happy Science merupakan agama yang bertujuan untuk membawa kebahagiaan bagi seluruh umat manusia. Agama ini dibentuk oleh Ryuho Okawa di Jepang dan dia telah mempercayai bahwa dirinya adalah inkarnasi tertinggi El Cantare.

Okawa mengatakan bahwa dalam 50 tahun malaikat jibril akan muncul di Bangkok dan alien akan mengunjungi manusia dalam waktu 300 sampai 400 tahun lagi.

6. Pana Wave
Pana Wave merupakan agama yang telah dibentuk oleh Yuko Chino yang beranggapan bahwa bahaya gelombang elektromagnetik dapat menyebabkan perubahan iklim dunia dan perubahan alam semesta.

Pengikut agama ini berdandan menggunakan pakaian putih, masker putih dan van berwarna putih yang berfungsi untuk melindungi diri dari gelombang elektromagnetik.

7. Prince Philip Movement
Agama aneh dan unik yang belum pernah Anda dengar selanjutnya adalah Prince Philip Movement. Pengikut agama ini adalah suku yaohnanen yang mempercayai bahwa pangeran Philip adalah seorang dewa. Agama ini merupakan kultus kargo yang telah ditemukan di Pasifik Selatan.

Pada intinya semua agama yang ada didunia ini bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dan mengajarkan kepada setiap umat untuk selalu melakukan kebaikan agar tercapai kehidupan yang bahagia, begitu pula dengan ke-7 agama aneh yang belum pernah anda dengar juga membawa misi dan tujuan yang sama

Facebook Comments

About @beritasantri

Check Also

Akrabnya Gus Dur dengan Sopir Legendaris Kiai Wahab

Mbah Jum ikhlas Kang Padi menjadi sopir Kiai Wahab.Masalah nafkah Mbah Jum kerja jualan bensin. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *